5 Hal yang Tak Bisa Dibeli dengan Uang

Hampir semua orang di dunia ini butuh uang. Dengan uang kita bisa membeli barang yang kita butuhkan. Namun demikian tidak semua bisa kita dapatkan dengan uang semata. Berikut ini adalah 5 hal yang tak akan kita dapatkan hanya dengan uang:

1. Kebijaksanaan: Uang bisa digunakan untuk membeli buku dan mendapatkan pendidikan yang tinggi, namun kebijaksanaan tidak dapat dibeli dengan uang. Kebijaksanaan diperoleh dari pengalaman hidup dan nasihat orang terdahulu kita. Seringkali justru uang membuat perilaku seseorang menyimpang dan kehilangan nurani.

2. Harga diri: Uang dapat menaikkan gengsi. Dengan uang mobil mewah, rumah besar, dan pakaian yang mahal yang meningkatkan status dapat dibeli dengan uang. Namun uang bukanlah ukuran harga diri. Justru karena uang, begitu banyak orang yang rela menurunkan harga dirinya.

3. Kebahagiaan: Uang dapat memuaskan seseorang dengan segala hal yang ia mau dan suka. Namun justru uang seringkali membuat hidup seseorang tidak tenang dan kehilangan kebahagiaan.

4. Sahabat: Uang dapat membuat seseorang memiliki banyak teman dan pengikut. Kebanyakan orang pasti senang bila memiliki teman yang kaya raya dan rajin mentraktir. Namun sahabat sejati justru diperoleh saat seseorang dalam keadaan susah dan dia selalu setia mendukung secara moril.

5. Cinta: Seseorang yang kaya raya dan banyak uang dapat dengan mudah menarik orang yang disukainya untuk menjadi kekasihnya. Ada begitu banyak orang yang memilih kekasih berdasarkan uang, dan bahkan banyak orang yang rela kehilangan cinta sejatinya demi uang. Cinta sejati tak akan pernah dapat dibeli dengan uang. Cinta sejati amatlah mahal harganya karena sulit ditemui dimanapun. Oleh karena itu sangat berbahagialah orang yang memilikinya.

2 comments:

Dian mengatakan...

uang bisa jadi rejeki tapi bisa juga jadi sumber masalah..
salam kenal

sarahsasha mengatakan...

ada 1 lagi yang ngga bisa dibeli dengan uang: "waktu yang udah lewat" :)

but anyway , nice post .. so inspiring :)

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates