Orang Biasa yang Mengalahkan Superman

Pasti tahu siapa itu Superman! Dia adalah tokoh fiktif manusia super yang memiliki kekuatan luar biasa. Dia bisa terbang, mampu mengangkat benda berat, tahan peluru, dan lain sebagainya. Superman adalah fantasi sebagian besar orang yang juga ingin memiliki kekuatan seperti itu.

Tapi sayangnya Superman itu tidak ada. Dia hanyalah tokoh komik yang sangat legendaris. Apakah hanya orang yang berkekuatan super yang mampu mencengangkan atau mengubah dunia? Tidak juga!! Berikut ini saya tunjukkan lima tokoh yang memiliki banyak kelemahan namun menunjukkan kemampuan luar biasa..

1. Daud, seorang Raja Israel yang terkenal dengan pertarungannya melawan Goliat. Siapa sangka Daud seseorang yang berperawakan halus dan bahkan sempat tidak diperkenalkan oleh ayahnya kepada Samuel saat pencarian raja justru tampil gagah berani melawan manusia raksasa. Daud hanyalah seorang gembala domba yang ternyata mampu memenangkan pertempuran melebihi Saul pendahulunya.

2. Toyotomi Hideyoshi, dikenal sebagai pemersatu Jepang dan berhasil menghentikan perang saudara. Siapa sangka ternyata Hideyoshi tidak pandai silat bahkan memiliki badan yang bungkuk dan sering diejek seperti monyet sepanjang hidupnya.

3. Lionel Messi, salah seorang pemain sepakbola terbaik dunia saat ini. Messi memiliki kelainan hormon pertumbuhan sehingga membuat tubuhnya kecil dan rawan cidera. Tapi lihat, betapa hebatnya dia menari di lapangan hijau melewati pemain yang bertubuh besar dan mencetak gol. Dia bahkan disebut-sebut sebagai pemain paling menakutkan saat ini!

4. Albert Einstein, seorang jenius yang terkenal dengan teori relativitasnya. Dia bahkan disebut sebagai salah satu orang paling jenius di dunia. Tapi kalau melihat masa kecilnya mungkin tidak ada yang menyangka. Dia belum bisa bicara hingga umur 4 tahun dan bahkan belum bisa membaca hingga usianya 7 tahun. Gurunya menggambarkan Einstein sebagai orang yang lamban ingatannya dan sering melamun hal-hal yang bodoh. Dia bahkan sempat dikeluarkan dari sekolahnya karena dicap tolol.

5. Gus Dur, mantan Presiden Indonesia. Dibalik keterbatasan fisiknya, Gus Dur mampu membawa Indonesia kepada demokrasi yang bebas. Ide-ide yang dikeluarkan olehnya sangat baru dan brilian meski terkadang kontroversial dan tidak dapat diterima sepenuhnya oleh masyrarakat. Meski begitu Ia memiliki ketegasan yang luar biasa sebagai pemimpin dengan gaya yang santai dan agak nyeleneh.

0 comments:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates