Hidup Menegangkan dan Menyenangkan Ala Dufan

Sudah hampir setahun yang lalu tepatnya 30 Juli 2008, saya pergi ke Dufan bersama teman saya. Ini adalah kunjungan saya yang kedua ke Dufan semenjak piknik ketika masih SD, namun kunjungan yang kedua ini adalah yang paling berkesan buat saya.

Tidak pernah disangka sebelumnya, ternyata pengunjung Dufan hari itu sangat banyak, mungkin karena hari itu adalah hari libur memperingati Isra Mi'raj. Kamipun hanya bisa bermain di 10 wahana karena antriannya yang sangat panjang. Kami berada di sana hingga larut malam dan bahkan Dufan sudah mau tutup. Wahana yang kami kunjungi antara lain: Baling-baling raksasa, kora-kora, kicir-kicir, istana boneka, poci-poci, rumah ajaib, niagara, rumah jahil, halilintar, dan yang terakhir tornado. Pada saat mengantri di wahana tornado kami sempat menyaksikan pesta kembang api. Saat itu memang benar-benar malam yang indah!

Dari semua wahana yang kami kunjungi itu yang paling berkesan buat saya adalah kicir-kicir dan tornado. Bayangkan betapa seramnya ketika kita dibuat berguling di udara dengan putaran yang sangat cepat. Dan bayangkan pula ketika kita seakan akan sedang terjun ke tanah dengan kecepatan yang sangat tinggi dan tiba-tiba digantung di udara! Benar-benar menyeramkan namun sangat menyenangkan.

Kawan, tanpa kita sadari kehidupan kita sebenarnya seperti berada di wahana kicir-kicir dan tornado. Kadang kita takut bila akan atau harus mengalami kegagalan, kehilangan orang yang kita sayangi, dikecewakan, patah hati, dan pengalaman buruk lainnya. Saat-saat seperti itu adalah saat dimana kita diguling begitu cepat, dan kita seperti mau jatuh ke tanah.

Jadi, untuk apa takut lagi dan terus bersedih menghadapi kehidupan? Coba rasakan sensasi permainan kicir-kicir dan tornado, dengarkan teriakan histerisnya, hitung cepatnya detak jantung kita, dan rasakan betapa menyenangkan bermain di kedua wahana itu. Semua pengalaman buruk ataupun baik adalah sebuah sensasi yang menyenangkan dan itulah cara Tuhan membuat hidup kita berarti dan berkesan!

0 comments:

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates