Kisah 7UP

Terinspirasi dari Renungan Spirit Motivator

Donald Trump, miliarder dan pebisnis sukses AS pernah bercerita, "Ayah saya dulu sering menceritakan kepada kami kisah mengenai seorang pria yang sangat suka soda sehingga kemudian masuk ke bisnis soda dengan produk yang dinamai 3UP. Produk itu gagal, sehingga dia mulai lagi dengan soda yang dinamai 4UP. produk itu gagal juga. Jadi ia memutuskan untuk menamai produknya 5UP dan berusaha sama kerasnya untuk membuatnya berhasil, tetapi ternyata produk itu gagal lagi. Dia sadar bahwa dia masih mencintai soda sehingga dia berusaha lagi dengan produk yang dinamai 6UP. Produk itu gagal dan dia menyerah total. Kemudian, beberapa tahun kemudian, orang lain muncul dengan produk soda dan menamainya 7UP, yang menjadi sukses besar. Ketika masih kecil saya tidak mengerti mengapa ayah saya terus menceritakan kisah ini kepada kami. Di kemudian hari, saya sadar bahwa dia ingin mengatakan kepada kami agar tidak pernah menyerah!"

Orang yang membuat bisnis soda 3UP sampai dengan 6UP tersebut sebenarnya sudah begitu dekat dengan kesuksesan. Seandainya ia tidak buru-buru menyerah ketika mengalami kegagalan untuk kesekian kalinya dan seandainya dia berani bangkit dari kegagalan 6UPuntuk menjadikannya 7UP, maka dia akan meraih kesuksesan besar. Sayang, ketika tinggal satu langkah lagi meraih kesuksesan, ia sudah buru-buru menyerah!

Kawan, berapa banyak peluang bagus yang kita lewatkan hanya karena kita cepat menyerah? Untuk mencapai keberhasilan tampaknya membutuhkan beberapa langkah, dan langkah terbesar dan tersulit adalah berusaha untuk bangkit dan tidak menyerah terhadap kegagalan masa lampau. Betapa beruntungnya kita bila ternyata langkah itu adalah langkah terakhir yang berarti kita akan menemukan keberhasilan setelah itu.

2 comments:

intan mengatakan...

Bener banget tuh, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda

Unknown mengatakan...

Keberhasilan tidak datang pada orang yang malas berjuang dan gampang menyerah. TETAP SEMANGAT!

 

Design in CSS by TemplateWorld and sponsored by SmashingMagazine
Blogger Template created by Deluxe Templates